10 Rekomendasi Permen Khas Jepang, Salah Satunya Mulai Langka! – Tasty Snack Indonesia

10 Rekomendasi Permen Khas Jepang, Salah Satunya Mulai Langka!

Jepang memiliki banyak sekali permen khas dengan kemasan atau rasa yang unik dan gak pasaran. Ada permen berbentuk menyerupai gunung sampai permen yang bungkusnya bisa dimakan.

Selain itu, ada juga permen legendaris Jepang yang sekarang mulai langka! Daripada kamu penasaran, Tasty Snack akan merangkum berbagai permen khas Jepang yang patut kamu cobain.

1. Ringo Ame 

ringo ame

Ringo Ame terbuat dari apel satuan yang diberi lapisan gula di seluruh bagian dan diberi stik di bagian bawahnya supaya mudah digenggam.

Karena lapisan gula di luar cukup keras, kamu perlu sedikit waktu dan kesabaran untuk mencapai bagian dalam apel. Tapi justru hal inilah yang membuat Ringo Ame unik dan menarik.

Di Jepang sendiri, Ringo Ame biasanya hanya dijual saat sedang matsuri atau festival berlangsung. Jadi kamu tidak bisa menemukannya dengan mudah setiap hari.

2. Konpeito 

konpeito

Konpeito diambil dari bahasa Portugis, yakni “confeito", yang berarti "kue manis" atau "permen".

Awalnya permen ini diperkenalkan ke Jepang oleh pedagang dan misionaris Portugis yang melakukan pekerjaan misi selama periode Meiji pada abad ke-16.

Bentuk Konpeito mirip pecahan bintang kecil-kecil dengan rasa manis mirip seperti gula.

3. Sakuma Drop 

samuka drop

Sumber: Sakuma Seika

Rekomendasi permen khas Jepang berikutnya adalah Sakuma Drop. Brand permen yang satu ini cukup legendaris karena sempat muncul di salah satu film animasi besutan Studio Ghibli, Grave of The Fireflies.

Sakuma Drop juga memiliki kemasan kaleng yang ikonik. Itulah sebabnya Sakuma Drop sangat populer baik di kalangan masyarakat Jepang maupun luar negeri.

Sayangnya, Sakuma Drop sudah mulai langka bahkan di negara asalnya, Jepang. Pihak Sakuma Seika selaku produsen Sakuma Drop terpaksa menghentikan seluruh operasional pada tahun 2022 setelah 114 tahun berdiri.

Alasan utamanya, perusahaan mengalami kebangkrutan dan tidak mampu lagi untuk menjalankan bisnis. Duh! :(

4. Ramunegashi 

ramunegashi

Ramune adalah salah satu minuman soda dari Jepang yang sudah melegenda.

Nah, ada juga permen yang rasanya mirip sekali dengan Ramune. Permen ini bernama Ramunegashi.

Umumnya Ramunegashi di jual di toko-toko kelontong di Jepang dan dikenal sebagai cemilan yang sering dikonsumsi anak-anak.

5. Kohakuto 

kohakuto

Kohakuto adalah permen tradisional Jepang yang terbuat dari rumput laut. Tekstur Kohakuto sangat unik.

Permen ini memiliki lapisan kerak luar seperti kristal yang renyah, lalu di dalamnya lembut seperti jelly.

Kohakuto pun tersedia dalam pilihan beragam warna, sehingga cocok disajikan untuk cemilan anak-anak.

6. Peko Milky Candy 

peko milky candy

Kamu suka permen susu? Rekomendasi berikut pasti bikin kamu tertarik.

Peko Milky Candy adalah permen susu Jepang yang diluncurkan oleh Fujiya, salah satu perusahaan permen terkemuka pada tahun 1951. Peko Milky Candy menjadi semakin ikonik berkat karakter maskot seorang gadis kawaii bernama Peko-chan.

Sejak itu pula Peko-chan menjadi sangat populer di seluruh Jepang dan muncul di papan reklame. Bahkan, brand kosmetik asal Korea Selatan, Holika Holika sempat merilis line up kosmetik edisi khusus bertema Peko-chan. Gemesin banget!

Kamu bisa dengan mudah menemukan Peko Milky Candy hanya di Tasty Snack.

7. Choco Baby 

choco baby

Choco Baby merupakan permen cokelat susu dengan bentuk imut dan mudah dibawa kemana-mana.

Produk tersebut merupakan keluaran dari salah satu produsen cemilan yang namanya pasti tak asing lagi, yaitu Meiji.

Kemasan Choco Baby sangat praktis. Kamu tak perlu merobek kemasan, cukup buka penutupnya tuangkan sedikit permen ke tangan atau langsung ke mulutmu.

Yuk, dapatkan Choco Baby by Meiji sekarang juga hanya di Tasty Snack!

8. Popin Cookin Tanoshii 

popin cookin tanoshii

Bukan cemilan Jepang namanya kalau tidak eksentrik dan “nyeleneh”. Permen Popin Cookin Tanoshii adalah salah satunya.

Popin Cookin Tanoshii merupakan permen do-it-yourself yang harus kamu “masak” terlebih dahulu sebelum disantap.

Tenang saja, “cara masaknya” enggak ribet, kok. Terdapat instruksi jelas pada kemasan permen untuk membantumu mencampurkan semua bahan dan membentuk permen menjadi ice cream lucu dan waffle mungil.

Permen ini paling cocok “dibuat dan dimakan” bersama si kecil dalam rangka mengisi waktu luang.

9. Apollo Cocoa 

apollo cocoa

Masih produk dari Meiji, Apollo Cocoa adalah satu dari sekian permen dari Jepang yang disukai banyak orang. Apollo Cocoa memadukan rasa manis cokelat susu dan cokelat putih rasa stroberi dalam satu buah permen cokelat.

Lucunya, Apollo Cocoa berbentuk mirip gunung, di mana bagian cokelat susu berada di bawah dan di puncaknya terdapat bagian cokelat putih rasa stoberi berwarna pink.

Bagi yang mau cobain, Apollo Cocoa sudah tersedia di Tasty Snack, lho!

10. Bontan Ame 

bontan ame

Bontan Ame adalah permen yang sudah ada sejak seabad lalu di Jepang. Bahan utama untuk membuat Bontan Ame adalah sebuah buah tropis yang disebut bontan atau nama lainnya adalah pomelo.

Setiap potongan Bontan Ame dibungkus dengan lapisan mirip kertas tembus pandang yang disebut oblate. Kamu bisa memakan Bontan Ame tanpa melepas lapisan tersebut.

Sekian ulasan tentang rekomendasi permen khas Jepang yang bisa bikin hari-harimu semakin manis.

Cari tahu cemilan Jepang lainnya yang lebih beragam di Tasty Snack! Di Tasty Snack, kamu bisa menemukan lebih banyak snack Jepang dari berbagai rasa, mulai dari asin sampai manis.