Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Nonton Konser Blackpink – Tasty Snack Indonesia

Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Nonton Konser Blackpink

Kalau kamu seorang BLINK, pasti konser Blackpink di Indonesia sudah sangat kamu nanti-nanti kan? Yup! Setelah berhasil menghibur para BLINK tahun 2019 lalu, tanggal 11 dan 12 Maret nanti, Blackpink akan konser kembali di Indonesia, yaitu di Gelora Bung Karno. Sudah kebayang dong seseru apa nantinya?

Mendapat kesempatan untuk melihat idola K-pop secara langsung, pastinya rasanya campur aduk. Ada rasa senang, deg-degan, sekaligus panik. Apa yang harus kita lakukan sebelum konser ya? Apa saja yang harus dibawa pas konser nanti?

Nah, kalau konser Blackpink menjadi pengalaman pertamamu nonton konser K-pop, no worries! Tasty Snack sudah merangkum beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk persiapan nonton konser Blackpink. Let’s check it out!



Jangan lupa siapkan tiket!

Sudah susah payah war tiket, jangan sampai gak bawa tiket ya! Setelah tiket berhasil diamankan, baca baik-baik semua informasi dengan cermat. Periksa kembali tiket kamu, dan jika memungkinkan lakukan pre-registrasi dari jauh-jauh hari untuk mengantisipasi adanya additional cost. Jadi saat hari konser tiba, kamu tidak akan tertinggal satupun informasi. Nonton konser jadi lebih tenang deh!


Pikirkan tentang Transportasi dan Akomodasi

Jika kamu tidak tinggal di Jakarta, kamu harus memikirkan tentang transportasi dan akomodasi menuju ke tempat konser. Jika perjalanan dari rumah ke Gelora Bung Karno memakan waktu seharian, ada baiknya kamu memilih tempat penginapan di sekitar venue konser. Untuk mencegah kehabisan kamar, kamu harus booking dari jauh-jauh hari ya!


Hafalkan Lagu-Lagu Blackpink

Kalau kamu merasa BLINK sejati, pasti hafal dong lagu-lagu Blackpink? Nah, periksa lagi playlist lagu yang akan dibawakan mereka saat konser nanti. Hafalkan lirik setiap lagu, kalau perlu juga koreografinya. Supaya pas nonton konser nanti, kamu gak kalah heboh sama BLINK lain!


Bawa Dana Darurat untuk Beli Merchandise

Biasanya saat konser, akan ada banyak booth yang menjual merchandise Blackpink dan itu official atau resmi. Jadi sayang rasanya jika kamu sudah datang ke konser mereka tapi tidak membeli merchandise apapun sebagai kenang-kenangan atau menjadi atribut sepanjang konser. Dan biasanya barang-barang tertentu antriannya lebih panjang, jadi jika kamu berniat untuk membeli merchandise, pastikan datang lebih cepat ya!


Cek Kembali Tempat Kamu

Setiap panitia konser punya kebijakan yang berbeda-beda, jadi selalu cek terlebih dahulu apa yang bisa kamu bawa ke dalam area konser dan apa yang harus dilakukan untuk penukaran tiket pada hari konser. Saat kamu membeli tiket, biasanya kamu akan mendapatkan venue map beserta informasi lengkap tentang lokasi dan aturan selama di dalam venue. Selalu update dengan informasi dari panitia resmi jika ada perubahan posisi atau lokasi tiket yang kamu beli.


Ikutan BLINK Project

Salah satu ciri khas dari fans K-pop adalah selalu membuat proyek khusus untuk idola mereka. Seperti saat idol mereka ulang tahun, syuting proyek baru, sampai konser. Kamu bisa menemukan informasi tentang official project BLINK di media sosial, misalnya saja membuat spanduk, membeli gelang atau merchandise khusus BLINK Indonesia.


Persiapan Fisik yang Matang

Tidak peduli seberapa besar keinginan kamu untuk menjadi yang pertama dalam antrean dan berencana untuk pergi ke tempat tersebut di pagi hari, kamu tetap harus memastikan punya waktu tidur yang cukup, membawa minuman supaya tubuh tetap terhidrasi selama konser dan juga makanan sehat agar stamina tetap bagus sampai konser usai.

Kamu harus mulai rutin olahraga ringan setiap hari agar tubuh fit supaya kuat berdiri dalam waktu lama. Jangan lupa makan makanan sehat dan banyak konsumsi air putih. Bawa cemilan sehat untuk mengganjal perut selama konser dan pastikan kamu sudah sarapan atau makan siang ya sebelum datang ke venue. Karena kamu akan banyak berdiri sepanjang hari, pilih pakaian dan sepatu yang nyaman ya!


Nikmati Konsernya

Jika semua persiapan sudah dilakukan, hal terakhir dan tak kalah penting adalah nikmati konsernya! Fokus pada penampilan Rose, Jennie, Lisa dan Jisoo di atas panggung. Nikmati musik dan koreografinya, ikutlah bernyanyi dan menarilah. Be yourself and enjoy the show!

 

 

Cek apa saja cemilan sehat dan praktis yang bisa kamu siapkan dari sekarang untuk bekal konser nanti yuk disini!