10 Snack Jepang Kekinian yang lagi Hits, Wajib Coba! – Tasty Snack Indonesia

10 Snack Jepang Kekinian yang lagi Hits, Mana yang Sudah Kamu Coba?

Snack dari Jepang sangat populer di seluruh dunia karena rasanya yang khas. Bentuk dan desain kemasan cemilan asal Jepang biasanya juga mempunyai desain unik dan menarik, lho! Biar gak makin penasaran, kali ini Tasty Snack akan memberikanmu rekomendasi snack Jepang kekinian yang bisa kamu cobain. Yuk simak lengkapnya di bawah ini! 

1. Baby Star 

baby star

 

Ini dia snack legendaris Jepang yang bentuknya mirip mie gemez asal Indonesia! Dengan tekstur yang crispy dan gurih, kamu pasti bakal suka banget. Yang bikin menarik, bentuk snack ini adalah mie pipih dan lebar. Kamu tidak perlu mencampurkan mie kering di kemasan dengan bumbu karena mie dibuat sudah tercampur dengan bumbu. Dapatkan Baby Star hanya di Tasty Snack! 

2. Koala March 

koala march

Makanan jepang terkenal dengan bentuk dan rasanya yang unik, salah satunya adalah Koala March yang diproduksi oleh Lotte. Koala March adalah biskuit dengan motif koala imut yang menunjukkan berbagai macam ekspresi. Gemes banget bentuknya!  Selain itu, snack ini juga mempunyai saus isian yang beraneka ragam, yakni rasa vanila, coklat, keju, dan stroberi. 

3. Kitkat - Sakura Mochi 

kitkat jepang

Memang, KitKat bukanlah snack asli dari Jepang. Namun, KitKat berhasil menjadi salah satu coklat dengan penjualan tertinggi di Jepang. Hal ini dikarenakan varian rasa yang dijual oleh KitKat disesuaikan dengan tradisi dan budaya setempat. Contoh varian KitKat yang sering jadi incaran para wisatawan ketika sedang mengunjungi Jepang adalah KitKat - Sakura Mochi. Fyi, ada sekitar 300 varian rasa KitKat yang beredar di Jepang, baik itu produk reguler maupun seasonal

4. Pocky 

pocky

Snack Jepang berikutnya yang pasti kamu sudah sering jumpai adalah Pocky. Ketika kamu sedang menonton anime atau membaca manga, kamu juga bisa menemukan Pocky di dalam alur ceritanya. Bisa dibilang Pocky termasuk salah satu snack Jepang paling populer. 

Di Indonesia, Pocky memang sudah bisa ditemukan dimana saja. Namun variasi rasa yang ada cukup terbatas. Sedangkan di Jepang, variasi rasa Pocky jauh lebih beragam. Contoh variasi Pocky yang beredar di Jepang dan tidak ada di Indonesia adalah rasa matcha dan sake. Bikin penasaran, kan?

5. Senbei 

senbei

Rekomendasi berikutnya ada snack khas Jepang yang terbuat dari tepung beras, yakni senbei. Ada berbagai rasa Senbei, mulai dari rasa senbei yang paling umum seperti rasa soyu sampai senbei dengan rasa rumput laut. Orang Jepang sering mengonsumsi senbei saat santai, ngobrol bersama keluarga, atau menonton tv. 

6. Ramune 

ramune

Pernahkah kamu menemukan kelereng dalam botol soda? Well, inilah sisi unik dari ramune. Minuman Jepang yang satu ini disegel menggunakan kelereng. Untuk membuka kemasan dan meminumnya, kamu perlu menggunakan alat khusus untuk menekan kelereng ke dalam agar botol bisa terbuka. Ramune paling enak diminum dalam keadaan dingin saat musim panas. 

7. Alfort - Bourbon 

alfort bourbon

Berikutnya ada snack Jepang yang terbuat dari coklat. Alfort - Bourbon mempunyai bentuk yang cukup unik, yani terdapat biskuit renyah di dalam coklat bar.  Oleh karena itu, coklat ini termasuk coklat yang sering dicari untuk dijadikan oleh-oleh dari Jepang. 

8. Tokyo Milk Cheese Factory 

tokyo milk cheese

Selain Alfort - bourbon, ada lagi snack Jepang kekinian yang sering jadi incaran wisatawan yaitu biskuit dari Tokyo Milk Cheese Factory. Sebagai brand ternama asal Jepang, Tokyo Milk Cheese Factory terkenal dengan berbagai macam kue keju dengan rasa yang unik dan lezat dengan cita rasa Jepang, seperti kue keju Hokkaido, kue keju Gorgonzola. Kue-kue Tokyo Milk Cheese Factory terkenal di seluruh dunia karena kualitas yang tinggi. 

9. Tokyo Banana 

tokyo banana

Snack yang satu ini berbentuk sangat unik, yakni berbentuk pisang dengan isian krim pisang! Tak hanya varian pisang, Tokyo Banana juga mempunyai varian rasa honey banana dan coffee banana. Biasanya snack ini bisa kamu temukan di bandara Jepang. 

10. UHA - Cocoro 

uha

Snack jepang yang wajib dicoba selanjutnya adalah permen UHA - Cocoro! Permen ini mempunyai bentuk dan tekstur unik menyerupai buah asli. Kering di luar, lembut di dalam. Kamu wajib cobain kalau kamu penggemar makanan manis. 

 Itulah berbagai rekomendasi snack Jepang kekinian yang bisa kamu cobain. Penasaran dengan pilihan snack Jepang yang enak lainnya? Kamu juga bisa eksplor snack Jepang lebih banyak di Tasty Snack, nih. Mau cemilan rasa asin atau manis, semua ada di Tasty Snack!

Tags: snack jepang