TIPS DEKORASI KANTOR UNTUK RAYAKAN NATAL – Tasty Snack Indonesia

TIPS DEKORASI KANTOR UNTUK RAYAKAN NATAL

Tidak pernah ada kata ‘terlalu cepat’ untuk memulai semangat liburan, meskipun kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu akhir tahun di kantor atau di rumah aja. Supaya suasana kantor gak bosenin saat akhir tahun, gimana kalau kamu mendekorasi kantor dengan tema Natal? Nah, daripada bingung harus dekorasi kantor seperti apa, yuk lihat beberapa tips dari tim Tasty Snack yang bisa langsung kamu coba!



MEMASANG POHON NATAL

Sediakan ruang untuk pohon Natal di area kantor yang jarang dilalui staf, seperti area di dekat dispenser atau di samping meja resepsionis. Hiasi pohon Natal dengan lampu, ornamen, dan hiasan Natal lainnya. Atau kalau kamu mau dekorasi pohon Natal yang menunjukkan karakter kantor, kamu bisa menggantung merchandise perusahaan berukuran kecil seperti pulpen atau gantungan kunci sehingga tampilannya lebih anti-mainstream. Lalu, susun beberapa hadiah Natal di bagian bawah pohon yang sudah dibuat oleh masing-masing staf dan saling bertukar kado saat malam Natal atau h-2 Natal.

 

 

GANTUNG BEBERAPA HIASAN NATAL

Hiasi ruang kerja, ruang meeting, sampai pantry kantor dengan hiasan bertema Natal, yang identik dengan warna merah dan hijau. Kamu bisa memasang garland Natal di dinding bagian atas ruangan, pintu atau jendela. Kamu juga bisa menggantung kaus kaki dan lonceng, atau hiasan Natal lainnya yang bisa membuat suasana kantor menjadi lebih meriah. Tapi ada tips yang harus diingat dan tak boleh terlewatkan adalah gunakan lem atau perekat yang tidak akan merusak tembok atau permukaan barang yang akan ditempel ya!

 

MEMBUAT CHRISTMAS WREATH SENDIRI

Salah satu hiasan Natal yang paling umum kita temui di rumah-rumah adalah Christmas Wreath yang biasa digantung di pintu. Sebenarnya sudah banyak toko aksesoris yang menjual Christmas Wreath yang sudah jadi, namun kalau kamu ingin membuat sesuatu yang beda, kamu bisa kok membuatnya sendiri versi kantor kamu! Lagi-lagi, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di kantor untuk menghias Christmas Wreath, seperti dari kertas bekas, kertas post it warna-warni, ditambah dengan pita agar lebih cantik penampilannya. Pasang di area dimana semua staf berkumpul, seperti ruang istirahat atau pantry, agar mereka melihat hasil karya mereka sendiri.

 

 

MEMASANG LAMPU NATAL

Apa jadinya Natal tanpa kerlap-kerlip lampu? Memasang lampu Natal adalah hal yang wajib dilakukan, dimana pun kamu merayakannya. Untuk membuat suasana kantor tetap hangat meskipun penuh dengan kerlip lampu, pilih warna lampu ‘warm’ polos satu warna saja. Pilih juga lampu Natal model string light karena panjang dan fleksibel, sehingga kamu bisa memasangnya dimana saja. Setting lampu Natal untuk tidak berkedip terlalu sering, karena bisa mengganggu staf yang sedang bekerja. Tapi kamu harus ingat untuk SELALU mencabut lampu setiap kali jam kantor selesai untuk mencegah kebakaran saat kantor kosong.

 

 

ISI PANTRY DENGAN BERMACAM-MACAM SNACK

Terakhir dan yang paling penting adalah pastikan mengisi pantry kantor dengan berbagai macam snack atau cemilan. Bisa pilih snack yang bervariasi, baik dari jenis maupun warnanya, agar tampilan pantry kantor ikut meriah menyambut Natal. Tersedianya snack gratis untuk staf akan membuat mereka lebih semangat bekerja, meskipun sudah suasana liburan. Cemilan gratis juga bisa jadi hiburan untuk mereka yang tidak bisa merayakan liburan karena deadline pekerjaan yang menumpuk.

 

 

Butuh bantuan untuk menghias pantry kantor? Hubungi Tasty Snack aja! Selain supply snack, kami juga bisa membantu kamu menghias pantry sesuai tema yang diinginkan. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa menghubungi kami via email ke askus@tastysnack.id atau kalau kamu penasaran portofolio dekorasi pantry kantor kami, bisa follow Instagram dan TikTok Tasty Snack Indonesia.