Tips Healing Low Budget Pas Tanggal Tua, Berani Coba? – Tasty Snack Indonesia

Tips Healing Low Budget Pas Tanggal Tua, Berani Coba?

Setelah sebulan penuh berpuasa dan seminggu penuh disibukkan dengan kegiatan silaturahmi, sudah saatnya kamu healing. Tapi gimana caranya healing pas lagi tanggal tua? Bisa dong! Memanjakan diri tak harus serba mahal atau mewah. Ada banyak cara healing yang ramah budget dan punya manfaat yang sama besarnya lho.

Berikut beberapa tips healing low budget yang bisa membantumu rileks, reset dan kembali fokus sebelum mulai beraktivitas normal lagi.


Menikmati Makanan Favorit

Seperti pepatah yang dikatakan oleh Hippocrates "Our food should be our medicine, and our medicine should be our food”. Artinya, kalau mau healing gak perlu jauh-jauh karena makanan selalu ada di sekitar kita. Kamu bisa memasak makanan favoritmu sendiri atau kalau kamu ingin istirahat, kamu bisa memesan cemilan di Tasty Snack.

Ada banyak cemilan favorit dan unik dari mancanegara termasuk Indonesia. Snacknya pun sudah dibagi dalam kategori yang memudahkan kamu dalam memilih cemilan sesuai selera. Lagi pengen ngemil Snack Korea sambil nonton drakor? Snack Jepang? Atau Snack Singapura? Semua ada!

Atau kalau kamu lagi diet tapi tetep pengen ngemil, kamu bisa langsung kunjungi kategori Snack Sehat. Don’t worry soal harga, karena kita juga menyediakan snack-snack dengan harga spesial lho disini. Healing without worrying? Ya cuma di Tasty Snack!


Beres-beres Rumah

Dalam situs News Medical dijelaskan kalau kegiatan bersih-bersih dianggap sebagai salah satu cara menghilangkan stres, karena mengkombinasikan antara mindfulness dan aktivitas fisik. Dalam sebuah studi dijelaskan juga kalau bersih-bersih memberikan manfaat positif pada kesehatan mental.

Setelah lebaran, rumah pasti jadi berantakan. Nah, waktu yang tepat untuk beres-beres! Rumah rapi, hati senang, tabungan pun aman deh!


Olahraga

Mau healing yang murah meriah? Jawabannya olahraga. Menurut National Institute of Health, berolahraga bisa meningkatkan kesehatan mental dengan mengurangi kecemasan, depresi, dan bad mood.

Olahraga adalah salah satu cara menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Kamu bisa pergi nge-gym atau taman di sekitar rumah untuk sekadar jalan santai atau lari-lari kecil. Sambil mendengarkan musik, olahraga bisa jadi momen yang tepat untuk healing dengan cara yang sederhana.


Menulis Jurnal

Daripada sibuk berlomba-lomba update healing di media sosial, mungkin kamu bisa pakai cara lama yaitu dengan menulis buku harian atau jurnal di sisa waktu liburan. Dalam artikel berjudul ‘Writing Can Help Us Heal from Trauma’ yang dimuat dalam situs Harvard Business Review dijelaskan jika mengekspresikan diri lewat tulisan bisa mengurangi stres, kecemasan, dan depresi; meningkatkan kualitas tidur dan fokus. 

Menulis adalah cara healing yang paling ‘murah’ dengan menuangkan segala keluh-kesah lewat tulisan. Pikiran jadi lebih tenang, kamu pun jadi bisa menghemat uang dan tenaga di rumah.


Bersihkan Desktop

Habis liburan, terbitlah kerja. Berhubung waktu liburan sebentar lagi usai, waktunya buat bersih-bersih laptop. Bukan cuma eksteriornya, kamu juga harus membersihkan desktop dari ‘file-file’ yang tidak berguna, bisa tugas kuliah, gambar yang baru di-download, atau aplikasi yang jarang digunakan. Pindahkan ke folder yang seharusnya dan buatlah serapi mungkin. Cara ini bisa membuat kamu fokus dan bersemangat lagi saat kembali sekolah atau kerja.


Beri Pengharum Ruangan

Siapa yang tak suka tempat tinggalnya harum? Everybody love it! Dan menurut sebuah studi, wewangian juga bisa menjadi mood booster kita lho. Seperti yang dimuat dalam Times of India, dimana sebuah penelitian menemukan kalau aroma tertentu, seperti lavender, lemon, dan vanila, dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi gejala depresi.

Kalau kamar atau rumah kita harum, pasti kamu ingin lebih sering berada di dalamnya dong. Itulah kenapa banyak yang memilih staycation di hotel atau jalan-jalan di tempat terbuka karena udara segar dan aromanya yang menenangkan. Kalau kamu bisa ciptakan ruangan yang harum dan tenang, kenapa harus healing di luar?


Solo Trip

Ada banyak tempat wisata dengan harga tiket masuk yang murah bahkan gratis di Jabodetabek. Kamu bisa mengunjungi Desa Wisata Kampung Betawi Setu Babakan, Pantai Muara Gembong, atau melihat koleksi yang ada di museum-museum Kota Tua. Tidak hanya bagus untuk kesehatan mental, solo trip juga membantu kamu tumbuh sebagai individu, salah satunya belajar untuk mandiri. Ditambah lagi, momen ini adalah kesempatan yang bagus untuk menambah teman.

 


Semoga tips healing di atas bisa bermanfaat buat kamu yang galau pengen healing low budget. Happy holiday!

Tags: tips healing