Info Penting! Tren Warna Hampers Lebaran Tahun 2023 – Tasty Snack Indonesia

Info Penting! Tren Warna Hampers Lebaran Tahun 2023

Warna yang berbeda dapat membangkitkan emosi tertentu. Misalnya saja warna merah, banyak orang mungkin mengasosiasikan warna merah dengan ‘berani’, sementara yang lain mengasosiasikan warna merah dengan ‘cinta’. Mengutip dari Step Feed, Markella Kaplani, seorang psikolog dari Yunani, mengatakan warna sudah lama digunakan manusia sebagai  sistem penyampaian sinyal. Kaplani berpendapat di masa lalu banyak orang menggunakan warna untuk menunjukkan bahaya. Misalnya saja lalat hitam yang dianggap sebagai sebagai hama. Namun, jika lalat hitam itu memiliki corak garis-garis kuning, maka dianggap berbahaya.

Warna juga menjadi aspek penting dari budaya dan warna memiliki kemampuan untuk menangkap sebuah emosi. Karena warna menjadi media menyampaikan emosi, warna juga sarat makna, maka tak heran jika momen-momen tertentu seperti Natal dan Hari Raya Idul Fitri identik dengan warna-warna tertentu yang seringkali dijadikan acuan untuk membuat dekorasi atau hadiah.




Bagaimana tren warna Hampers Lebaran di tahun 2023?

Tren hampers lebaran setiap tahunnya memang selalu berubah, namun ada beberapa ciri khas yang selalu ada dan kembali menjadi tren di tahun ini, salah satunya adalah pemilihan warna. Ada 5 warna yang menjadi tren hampers lebaran tahun ini. Apa saja ya?


Hijau

Umumnya, hijau diasosiasikan dengan konotasi positif. Di negara-negara Timur Tengah, warna hijau punya dua makna. Pertama, hijau sering digunakan dalam bendera untuk memberi penghormatan kepada tanah, karena dikaitkan dengan alam dan tanah subur. Yang jika dilihat menyiratkan harapan untuk pertumbuhan yang positif.

Arti kedua untuk hijau adalah warna yang diasosiasikan dengan Jannah (surga dalam Bahasa Arab) yang penuh dengan taman. Tentu surga adalah tujuan utama umat Muslim dan dipercaya sebagai tempat terindah. Memberikan hampers lebaran berwarna hijau tentu menjadi bentuk do’a agar penerimanya bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik di Hari Raya untuk bekal meraih surga.



Putih

Sumber: Bateel

Warna putih sering diasosiasikan dengan ‘murni’. Biasanya warna putih memiliki konotasi positif dan dapat diasosiasikan dengan alam, awan, kristal, kapas, dan udara. Oleh karena itu, warna putih diasosiasikan dengan kebersihan dan kesucian, sehingga banyak digunakan saat acara penting seperti pernikahan dan Hari Raya Idul Fitri.

Banyak umat Muslim yang menggunakan pakaian berwarna putih saat lebaran karena menunjukkan bahwa mereka ‘kembali ke suci’ setelah berpuasa selama sebulan penuh. Memberikan hampers lebaran berwarna putih bisa menjadi pilihan terbaik untuk kerabat atau sahabat sebagai simbol memulai semuanya dari awal dan menjadi lebih baik lagi.



Ungu

Sumber: Time Out Dubai

Ungu adalah warna yang diasosiasikan dengan senja saat umat Muslim berbuka puasa. Warna yang berkesan mewah ini juga diasosiasikan dengan langit malam berbintang yang penuh dengan misteri dan spiritualitas. Kini masih banyak hampers Idul fitri yang menggunakan warna ungu, karena dinilai bisa memberikan kesan mewah, dewasa dan lekat dengan nuansa Ramadhan. 

 

Biru

Sumber: Dough Lab

Dalam tradisi Islam, biru (al-azraq) dipercaya menandakan kedalaman alam semesta yang tak terhingga. Sementara secara psikologis, warna biru memiliki efek yang menenangkan. Meskipun biru bukan warna yang sering diasosiasikan dengan negara-negara Arab, warna ini masih merupakan warna simbolis untuk menggambarkan alam dan ketuhanan.

Banyak agama dunia menggunakan warna biru sebagai simbol perlindungan melalui spiritualitas dan terkadang bahkan surga. Jadi tak heran jika warna biru masih menjadi tren warna hampers lebaran di tahun 2023, yang bisa digunakan sebagai bingkisan pribadi atau corporate gift. 

 

 

Kuning atau Emas

Sumber: FNP

Kuning atau emas adalah salah satu warna yang menarik karena bisa memikat siapapun yang melihatnya. Di negara-negara Arab, warna kuning diasosiasikan dengan alam dan emas, seperti matahari, musim gugur, dan gurun Arab, yang menandakan keindahan alam. Emas adalah simbol kemakmuran dan kesuksesan, yang dipercaya merupakan kunci menuju kebahagiaan.

Memberikan hampers lebaran berwarna kuning atau emas bisa jadi simbol harapan baik untuk hari-hari baru yang membawa kebahagiaan bagi si penerima. Kamu bisa memberikannya untuk orang tua, kerabat maupun client.

 


Tasty Snack punya banyak pilihan warna hampers menarik yang bisa kamu pilih sendiri, mulai dari warna box sampai isinya lho! Tapi buat kamu yang gak mau ribet dan tetap mau kasih hampers keren harga bersahabat di hari lebaran nanti, kamu bisa lihat koleksi Hari Raya Gift Box kita. Ikut PO-nya dan dapatkan harga spesial khusus buat kamu!