UNGKAPAN CINTA ANEH TAPI NYATA DARI BERBAGAI NEGARA – Tasty Snack Indonesia

UNGKAPAN CINTA ANEH TAPI NYATA DARI BERBAGAI NEGARA

Tak banyak orang yang bisa mengungkapkan rasa cinta dengan kata-kata. Tapi di beberapa negara, mengungkapkan rasa suka, cinta atau kasih sayang bisa dilakukan dengan cara lain dan mungkin akan terdengar aneh jika dilakukan di Indonesia. Tasty Snack sudah merangkum beberapa cara ekspresikan rasa cinta dari berbagai negara. Penasaran apa saja? Let’s check it out!



SURAT CINTA DARI MANIK, AFRIKA SELATAN 

Sumber: African Grace

Dalam budaya Suku Zulu, perempuan menunjukkan rasa suka mereka pada lawan jenis menggunakan ucus (surat cinta yang terbuat dari manik-manik berwarna-warni). Warna manik mewakili perasaan mereka, misalnya merah bisa berarti kemarahan dan kuning bisa digunakan untuk menunjukkan rasa sukanya.

Meskipun sudah menjadi budaya setempat, masih saja banyak laki-laki Zulu yang kebingungan dengan warna-warna manik yang mereka terima dalam surat cinta, sampai-sampai meminta bantuan saudara perempuan mereka.

 

 

LUNCH BOX DEKORATIF, JEPANG

Sumber: Tokyu Hands

Di Jepang, menunjukkan rasa suka atau mengungkapkan cinta dilarang dilakukan di depan umum. Untuk itu, sudah menjadi tradisi bagi wanita Jepang untuk membuat bekal makan siang atau lunch box yang unik untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang yang mereka cintai, misalnya bekal untuk suami.

Jika di negara lain membuat orang lain jealous dengan posting foto liburan bersama pasangan, nah di Jepang justru lewat lunch box lho. Semakin dekoratif bekal makan siang yang disiapkan para istri, maka semakin besar rasa bangga suami karena berhasil membuat teman-teman sekantornya iri.

 

 

LOMBA MENGGENDONG ISTRI, FINLANDIA

Sumber: Guardian

Pada bulan Juli setiap tahunnya, Sonkajärvi, Finlandia, menjadi tuan rumah Kejuaraan Menggendong Istri. Orang-orang dari seluruh dunia berduyun-duyun untuk menonton acara olahraga unik ini. Para istri biasanya digendong dengan posisi bermacam-macam, namun paling banyak kaki istri melingkari leher suami dan posisi kepala mereka di pinggang suami, sambil berusaha melewati serangkaian tantangan. Jadi gak heran ya kalau banyak laki-laki Finlandia tubuhnya atletis karena persiapan mengikuti lomba ini nih!

 

 

MEMBERI GIGI PAUS, FIJI

Sumber: Australian Museum

Jika kamu tinggal di Fiji dan ingin memenangkan hati calon ayah mertua, kamu cukup berikan tabua atau gigi paus sperma, pasti hubungan kamu dan pasangan langsung direstui. Orang Fiji percaya kalau tabua diberikan sebagai persembahan untuk perang, simbol perdamaian, hadiah untuk penebusan atau harga diri (disebut sevusevu) dan penting dalam negosiasi antara kepala suku yang bersaing.

Tabua sering dijadikan hantaran oleh mempelai pria dan keluarganya kepada orang tua calon mempelai wanita ketika meminta izin untuk menikahi anaknya. Tabua juga merupakan simbol ungkapan cinta yang tulus dan karena banyak digunakan dalam tradisi budaya lokal, tabua disini menjadi langka dan harganya bisa mencapai ribuan dollar.

 

 

PERAYAAN MIRIP ‘HARI VALENTINE’ SETIAP BULAN, KOREA SELATAN

Kalau kamu pikir Hari Valentine adalah satu-satunya hari kasih sayang selama setahun, kamu salah besar. Di Korea Selatan, tanggal 14 setiap bulannya adalah hari istimewa yang dapat dirayakan bersama kekasih dan/atau teman, bahkan untuk para jomblo juga ada lho. Misalnya saja 14 Maret dikenal sebagai White Day, dimana laki-laki memberikan permen sebagai hadiah kepada perempuan yang mereka cintai. Tidak hanya itu, 14 Juni di Korea Selatan dikenal sebagai Kiss Day dan 14 Desember dikenal sebagai Hugging Day dimana pasangan saling berpelukan. So sweet banget deh!

 

 

MEMBERI HADIAH BERBENTUK BABI, JERMAN

Kalau kamu memberikan boneka berbentuk babi saat Hari Valentine di Indonesia, mungkin pasangan kamu bisa langsung bad mood. Namun tidak berlaku di Jerman, karena memberi hadiah bertema babi justru sangat disukai karena dianggap membawa keberuntungan, sekaligus melambangkan rasa cinta pasangan kamu. Hadiahnya bisa berupa apa saja, mulai dari coklat dan kue hingga pajangan, asalkan berbentuk atau ada gambar babinya.



 

Cinta memang bisa diungkapkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan gift box snack. Siapa sih yang gak suka ngemil? Snack box adalah salah satu hadiah yang pasti disukai semua usia dan tak mengenal gender. Kamu bisa memberikan hadiah spesial untuk pacar, istri, suami atau gebetan kamu tanpa takut terbatas jarak hanya di Tasty Snack. Pilihan valentine gift box bisa kamu lihat disini ya!