YUK CARI TAHU MAKANAN FAVORIT SUPERHERO IDOLAMU! – Tasty Snack Indonesia

YUK CARI TAHU MAKANAN FAVORIT SUPERHERO IDOLAMU!

Meskipun superhero dikenal memiliki kekuatan super, mereka juga butuh makanan lho. Bahkan kalau kamu penggemar komik superhero seperti Marvel atau DC, banyak sekali momen ketika para superhero sedang menyantap makanan favorit mereka. Tapi sebagai fans tokoh-tokoh superhero dunia, apakah kamu tahu makanan favorit superhero idolamu? Apakah kamu pernah memperhatikan makanan apa yang sering mereka makan? Buat kamu yang belum tahu makanan favorit superhero idolamu, don’t worry! Tim Tasty Snack sudah merangkum daftar makanan favorit dari 10 pahlawan super yang paling populer. Let’s check it out!

 

BATMAN

Sumber: DC Database - Fandom

Salah superhero DC yang selalu muram ini memang jarang terekspos tentang makanan favoritnya. Namun jika kamu mengikuti komik DC, kamu pasti akan menemukan bahwa ia sangat suka memasak steak karena bisa membuatnya rileks. Selain dalam komik, dalam animasi The Batman juga diceritakan bahwa Bruce Wayne sangat menyukai nachos dan dari situlah mulai banyak bermunculan meme tentang Batman dengan nachos. Pada episode berjudul ‘A Bat Divided’ dalam seri animasi The Brave and the Bold, ada adegan dimana terdapat 3 Batman dengan karakter yang berbeda. Ketika Angry Batman melihat Slacker Batman membawa sepiring besar nachos, ia langsung berteriak, “Batman tidak makan nachos!”. Sejak saat itu ada banyak ribuan meme bermunculan tentang Batman dan Nachos.

 

 

TEENAGE MUTANT NINJA TURTLE

Sumber: Teenage Mutant Ninja Turtles

Dalam komik aslinya, Teenage Mutant Ninja Turtles tidak terobsesi dengan pizza. Realitanya, kura-kura asli tidak bisa makan pizza. Namun karena tim produksi film ingin mengangkat karakter mereka yang masih remaja, maka kecintaan mereka terhadap pizza dimunculkan dalam versi film. Pizza dianggap sebagai makanan favorit para remaja dan salah satu makanan yang identik dengan kota New York adalah pizzanya. Sudah pernah coba?


SPIDER-MAN

Sumber: Facebook Frank Cho

Peter Parker adalah penggemar berat semua masakan karya Bibi May, tetapi yang menjadi makanan favoritnya adalah wheat cakes. Kecintaannya terhadap wheat cakes buatan Bibi May sudah sering muncul di komik dan versi animasi Spider-man. Namun wheat cakes pertama kali muncul dalam komik Spider-man pertama karya Stan Lee dan Steve Ditko (1962) yang berjudul The Amazing Fantasy #15, di mana Bibi May memasak dan memberi Peter Parker sarapan favoritnya. Terlihat seperti beberapa pancake yang ditumpuk dengan topping buah ceri di atasnya. 

 

 

THOR

Sumber: Flashbak

Thor adalah dewa guntur, pewaris takhta Asgard, dan bagian dari The Avengers. Selain dikenal dengan palu super, jubah yang panjang dan mewah, kepercayaan dirinya yang tinggi, Thor juga sangat suka makan dan minum. Banyak sekali adegan dalam film yang memperlihatkan Thor sedang menikmati makanannya bersama pahlawan super Marvel lainnya. Pop Tarts adalah makanan yang pertama kali ia coba saat datang ke bumi. Dari situ mulai terlihat makanan-makanan apa saja yang sering ia makan, dan yang paling sering dibahas oleh para fansnya adalah creamsicle sampai-sampai banyak muncul meme tentang Thor bersama es krim favoritnya ini.

 

 

IRON MAN

Sumber: Pinterest

Jika diperhatikan, dalam setiap film yang melibatkan Tony Stark atau Iron Man, pasti selalu ada adegan saat ia sedang makan cheeseburger, bahkan di momen-momen genting saat ia tengah menyelamatkan dunia. Sebenarnya kebiasaan makan Stark ini tidak ada dalam komik, namun merupakan hasil improvisasi aktor yang memerankan Stark yaitu Robert Downey Jr. Tidak pernah ada dalam naskah dan bukan karena kru produksi tidak berusaha mengingatkan, tapi Downey memang tidak pernah memberitahu siapapun kalau dia akan makan selama adegan. Dan karena hasilnya bagus dan membuat adegan justru menjadi lebih dramatis, maka improvisasi Downey pun akhirnya diterima.



CAPTAIN AMERICA

Sumber: Superheroes Eating Food

"As American as apple pie" adalah pepatah yang sudah dikenal banyak orang, meskipun faktanya baik apel maupun pie tidak berasal dari Amerika. Saat film Captain America muncul dengan latar belakang kehidupan orang Amerika di masa lampau, dari situlah kita tahu bahwa superhero ini sangat identik dengan Amerika. Untuk menggambarkan betapa ia sangat mencintai Amerika, dalam komik Marvel Team-Up menampilkan adegan ia memesan apple pie saat di restoran bersama Wolverine.

 

 

WOLVERINE

Sumber: Twitter

Sebagai karakter superhero yang dikenal ‘abadi’, Wolverine adalah sosok pahlawan super yang sering berpindah-pindah tempat. Itulah mengapa, dalam film maupun komiknya, banyak adegan yang memperlihatkan ia tengah duduk sendirian di pub atau bar. Tak heran jika makanan favorit Wolverine tak bisa jauh dari menu yang dijual di pub, seperti bir, burger dan chips. Ia dikenal sebagai penggemar bir karena ia kehilangan banyak orang yang ia sayangi dan minum bir adalah salah satu cara untuk melupakan kenangan buruk itu.

 

 

WONDER WOMAN

Sumber: Polygon

Baik dalam komik maupun film, Wonder Woman menggambarkan tentang kehidupan Diana, Princess of Themyscira, dan salah satu yang menarik adalah ketika ia mengunjungi bumi. Dia melihat hal-hal sederhana yang tak pernah ia lihat di tempat asalnya dan ia sangat takjub. Salah satu momen yang paling berbekas adalah ketika mencoba es krim pertama kalinya. Saat ia sedang berjalan-jalan di Washington, D.C., ia bertemu dengan salah satu penggemarnya bernama Raquel. Raquel lalu mengenalkannya pada es krim yang disebut sebagai ‘makanan terbaik di dunia’ dan setelah mencobanya, Diana pun setuju dan memuji para pembuat es krim yang berada di sekitarnya. 



SUPERMAN

Sumber: Twitter

Superman adalah salah satu superhero DC yang paling populer dan sangat identik dengan Amerika. Meskipun begitu, ia dikenal sangat menyukai Beef Bourguignon, yaitu masakan Prancis klasik berupa daging sapi yang direbus dalam anggur merah. Yang membuatnya unik adalah Superman menyantapnya dengan saus tomat, sebagai ciri khas Amerika. Beef Bourguignon menjadi makanan favorit Superman karena itu adalah makanan yang pertama kali dimasak oleh Lois, kekasihnya, saat pertama kali menginap di rumahnya.

 

 

DEADPOOL

Sumber: Fiction Horizon

Salah satu pahlawan super Marvel yang dikenal dengan sebutan Merc with the Mouth ini sangat menyukai makanan. Makanan yang dipercaya sebagai makanan favoritnya adalah chimichangas. Chimichangas adalah makanan cepat saji asal Meksiko, semacam burrito. Ada yang berpendapat bahwa Deadpool menyukai chimichangas karena menurutnya nama makanan ini lucu. Ada pula yang mengatakan bahwa chimichangas sama halnya bir bagi Logan atau Wolverine, karena ia ingin tidak hidup abadi dan merusak tubuhnya dengan makanan-makanan yang tidak sehat. Sayangnya, Deadpool adalah superhero yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.


Dari 10 superhero di atas, adakah superhero idolamu? Dan apakah makanan superhero idolamu sama dengan makanan favoritmu? Share ya jawaban kamu di Instagram Tasty Snack Indonesia.