YUK INTIP MAKANAN FAVORIT 10 PEMAIN SEPAKBOLA DUNIA YANG BERMAIN DI WO – Tasty Snack Indonesia

YUK INTIP MAKANAN FAVORIT 10 PEMAIN SEPAKBOLA DUNIA YANG BERMAIN DI WORLD CUP QATAR

Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tidak hanya menyoroti pertandingan saja, namun juga menyoroti kehidupan para atletnya. Atlet memang kerap dikenal sangat menjaga pola makan mereka, termasuk para pemain sepakbola. Mereka biasanya mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan dan banyak minum air.

Tapi di balik pola hidup yang sehat, para pesepakbola top dunia ini juga punya makanan favorit yang tidak selalu makanan sehat, sama seperti kita. Penasaran makanan favorit pesepakbola dunia yang bermain di World Cup Qatar?  Yuk kita bahas satu per satu!

 

 

LIONEL MESSI

Sumber: Taste Atlas

Salah satu pesepakbola Argentina yang banyak menjadi sorotan di perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar adalah Lionel Messi. Termasuk dalam jajaran pesepakbola terhebat sepanjang masa ini, ia ternyata menyukai  makanan khas Argentina bernama Milanesa Napolitana, yaitu semacam steak Milanesa yang terbuat dari daging sapi berlapis tepung roti yang digoreng, lalu diberi topping keju mozzarella, irisan ham, dan saus tomat. Steak favorit Messi ini biasanya disajikan dengan kentang goreng.

 

 

CRISTIANO RONALDO

Sumber: Food and Road

Menjadi salah satu pesepakbola dengan jumlah followers terbanyak di Instagram, Cristiano Ronaldo adalah salah satu bintang sepakbola dunia yang masih bersinar. Pesepakbola asal Portugal ini sangat ketat dalam menjaga dietnya, maka tak heran jika di usianya yang sudah 37 tahun dirinya masih terlihat sangat bugar. Sebagai orang yang sangat nasionalis, makanan favorit Ronaldo pun adalah makanan asli Portugal. Bacalhau à Brás adalah makanan favorit Ronaldo yang berasal dari Lisbon, yang terbuat dari suwiran ikan cod, bawang bombay, dan kentang goreng yang diiris tipis (seukuran batang korek api). Semua bahan dikocok bersama telur, menjadi semacam omelet. Biasanya dihidangkan dengan topping buah zaitun dan taburan peterseli segar. 

 

 

NEYMAR

Meskipun negara asalnya tidak secemerlang dulu, namun Neymar merupakan salah satu pesepakbola Brasil yang bersinar dan banyak disorot media. Terkenal dengan diet ketatnya, Neymar ternyata punya beberapa makanan favorit untuk ‘cheat day’.  Ia sangat menyukai hamburger, cokelat, dan kue. Selama ini Neymar memiliki koki pribadi, Marcela Lermy, yang bertugas untuk menyiapkan makanan dalam program dietnya.  Menu sarapan favorit Neymar adalah telur atau sereal. Sementara saat makan malam, ia memilih lasagna, risotto, dan makanan Jepang.

 

 

KYLIAN MBAPPE

Bintang PSG yang membela Prancis ini menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan selama perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Mbappe dikenal sebagai pesepakbola dengan keterampilan dan bakat yang luar biasa. Mbappe dikenal sebagai salah satu atlet sepakbola yang sangat ketat dengan dietnya. Menu sarapan favoritnya adalah telur rebus dengan mentega, menu makan siangnya biasanya cemilan berprotein tinggi dan sup ayam, dan makan malamnya harus terdiri dari ikan, nasi merah, dan sayuran.



HARRY KANE

Ketika mencari cemilan, pasti yang terbesit di pikiran kita adalah permen, kue, dan berbagai jenis makanan manis lainnya. Nah, beda halnya dengan para bintang sepakbola dunia seperti Harry Kane. Kapten Timnas Inggris ini sangat suka ngemil Greek yogurt, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Ia tidak suka makanan takeaway! Jadi ketika sedang makan di restoran pun, yang dipesannya pasti menu makanan sehat seperti steak dengan pendamping nasi merah, sayuran dan salad. Tapi kalau ditanya cemilan favoritnya, Harry sangat menyukai coklat. 

 

 

KARIM BENZEMA

Salah satu bintang sepakbola muslim yang bermain di World Cup 2022 Qatar adalah Karim Benzema. Pemain Timnas Prancis ini sangat menyukai Couscous, makanan khas Afrika Utara yang terbuat dari bola-bola kecil tepung semolina yang dikukus. Meskipun dimasak seperti mengolah biji-bijian, tepung semolina sebenarnya sejenis pasta dan proses memasaknya bisa memakan waktu yang lama. Beruntungnya di beberapa negara, sudah banyak dijual couscous instan, yang memerlukan waktu masak hanya 5 menit. Lebih praktis dan cepat!



ANTOINE GRIEZMANN

Pemain Timnas Prancis lainnya yang menuai banyak sorotan selama perhelatan Piala Dunia 2022 adalah Antoine Griezmann. Bermain di klub sepakbola Spanyol, Atletico Madrid dan FC Barcelona, Griezmann sangat dekat dengan para pemain Argentina dan Uruguay. Rekan setimnya yang berasal dari Amerika Latin memiliki kebiasaan makan yang terpengaruh oleh budaya Spanyol, salah satunya adalah Yerba Mate yaitu tradisi minum mate tea (teh herbal asal Amerika Selatan) sebelum bertanding. Yang menarik adalah Griezmann ternyata sangat menyukai mate tea dan selalu meminumnya setiap pagi serta sebelum memulai latihan. Menurutnya, Yerba Mate membuatnya lebih berenergi, layaknya orang minum teh atau kopi.

 

 

SON HEUNG-MIN

Timnas Korea Selatan menjadi sorotan karena kehadiran Son Heung-Min. Penyerang Tottenham Hotspurs berusia 30 tahun ini dikenal sangat menyukai makanan Korea, terutama Korean Rice dan Korean BBQ. Saat pertama kali pindah ke Inggris untuk merumput bersama Tottenham Hotspurs, Heung-Min memesan set lengkap Korean BBQ di restoran Korea terkenal di London, Bibigo. Ia ingin mengenalkan kuliner Korea pada rekan-rekan timnya sebagai hadiah perkenalan, karena ia merasa sangat diterima oleh timnya, Tottenham. 

 

 

LUKA MODRIC

Masih bermain dalam performa terbaik di usia 37 tahun, Luka Modric sama halnya seperti Ronaldo, mengikuti latihan yang ketat dan rutin diet selama membela Real Madrid. Dietnya berperan besar dalam membuatnya tetap sehat dan bugar. Luka Modrić sangat menyukai diet protein tinggi untuk mendorong pemulihan otot dan menjaga karbohidratnya pada tingkat optimal untuk memberinya kekuatan dan daya tahan selama 90 menit penuh pertandingan.

Untuk itu, ia suka mengonsumsi protein bar dan protein shake untuk melengkapi asupan proteinnya. Meskipun begitu, Luka juga punya makanan favorit yang wajib dikonsumsi setidaknya tiga kali seminggu, yaitu sushi. Ia tidak suka makan junk food karena membuatnya merasa berat saat latihan lari dan bertanding.



Yakin nonton Piala Dunia tanpa cemilan? Pasti kurang seru! Kamu gak perlu repot-repot keluar rumah untuk jajan snack. Cukup kunjungi www.tastysnack.id , pilih snack sesukamu, just sit back and relax, your snack will be arrived soon!