11 Rekomendasi Salted Egg Snack Bikin Nagih, Wajib Dicoba! – Tasty Snack Indonesia

Rekomendasi Salted Egg Snack Bikin Nagih yang Wajib Kamu Coba

Salted egg adalah sebuah saus atau bumbu yang terbuat dari kuning telur asin yang dihaluskan. Cita rasa dari saus ini cukup gurih dan creamy di lidah.

Awalnya, salted egg populer di Singapura dan kini, banyak cemilan yang diolah menggunakan saus salted egg di Indonesia.

Penasaran apa saja hidangan dan snack lezat dari salted egg? Simak rekomendasi snack salted egg dari Tasty Snack berikut ini!

1. Salted Egg Potato Chips 

keripik kentang salted egg

Keripik kentang atau potato chips merupakan cemilan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Kini ada inovasi terbaru di dunia percemilan, yakni potato chips dengan bumbu salted egg! Tekstur krispi dari keripik kentang dan rasa gurih dari salted egg akan membuatmu tidak berhenti ngunyah.

Kamu tidak perlu bingung harus cari keripik kentang salted egg dimana, sebab Tasty Snack menyediakan Irvins - Salted Egg Potato Chips hanya untukmu. Fyi, Irvins merupakan pionir keripik salted egg yang terkenal banget di Singapura. Jadi rasanya enggak perlu diragukan lagi.

2. Salted Egg Fish Skin 

salted egg fish skin

Salted egg fish skin adalah camilan yang terbuat dari kulit ikan yang digoreng hingga renyah dan diberi bumbu telur asin. Bumbu telur asin yang digunakan memberikan rasa yang gurih, asin, dan creamy pada kulit ikan.

Camilan ini sangat populer di Singapura dan menyebar ke beberapa negara Asia berkat rasa yang unik dan teksturnya yang renyah.

Kamu tidak perlu pergi ke Singapura dulu untuk menikmati salted egg fish skin. Tasty Snack menyediakan “the og of salted egg”, yakni Irvins - Salted Egg Fish Skin!

Kamu bisa menyantap snack Singapura yang satu ini sebagai teman ngobrol santai atau nonton film bareng teman. 

3. Salted Egg Popcorn 

salted egg popcorn

Popcorn asin biasa jelas kurang menantang. Namun bagaimana dengan popcorn dengan rasa salted egg? Terdengar tidak biasa, bukan?

Paduan rasa popcorn yang ringan dan bumbu salted egg menjadikan snack ini enak banget. Salted egg popcorn sangat cocok untukmu apabila kamu penggemar makanan asin. 

4. Salted Egg Seaweed 

salted egg seaweed

Rumput laut sering diolah menjadi berbagai cemilan, salah satunya menjadi keripik.

Kalau kamu ingin cemilan renyah rumput laut dengan rasa gurih yang unik, maka salted egg seaweed cocok untukmu.

Lembaran rumput laut yang renyah dengan bumbu telur asin akan memberikan sensasi ngemil yang menyenangkan. 

5. Salted Egg Yolk Custard Bun 

custard bun

Ingin coba camilan yang agak berat? Maka snack telur asin yang patut kamu cobain selanjutnya adalah salted egg yolk custard bun!

Roti bun empuk dengan isian krim telur asin gurih akan menjadi kombinasi yang sempurna. Kamu bisa mengonsumsi roti isi salted egg ini di sore hari sambil minum teh. 

6. Salted Egg Noodles 

salted egg noodles

Bagi kamu penggemar mie, maka kamu patut mencoba mie salted egg! Mie yang empuk dengan kuah telur asin yang gurih akan membuat perut kenyang dan dengan rasa yang tidak biasa.

Kalau kamu tidak suka terlalu dengan mie kuah, kamu bisa coba varian mie salted egg goreng. 

7. Salted Egg Cassava Chips 

keripik singkong salted egg

Keripik singkong merupakan jenis keripik di Indonesia yang tak kalah populer jika dibandingkan dengan keripik kentang.

Singkong yang dicuci bersih dan diiris tipis, lalu  digoreng sampai renyah akan dicampurkan dengan bubuk salted egg dan bumbu rempah lainnya.

Sudah terbayang kan rasanya? Pasti gurih dan kriuk di mulut! 

8. Salted Egg Croissant 

salted egg croissant

Croissant adalah hidangan asal Prancis yang sudah cukup umum di Indonesia. Nikmati perpaduan rasa antara Prancis dan Asia lewat croissant isi saus salted egg!

Coba kamu bayangkan, bagian luar croissant yang renyah dipadukan dengan isian salted egg yang lezat. Wah, jadi bikin ngiler banget! 

9. Salted Egg Bakpao 

salted egg bakpao

Bakpao adalah hidangan asal Tiongkok dengan tekstur lembut dan empuk. Hidangan ini paling enak disantap selagi masih hangat.

Daripada coba bakpao dengan isian yang itu-itu saja, kamu wajib cobain bakpao isi salted egg yang bakal lumer di mulut.

Hangat, lembut, dan gurih bercampur jadi satu…. Yummy! 

10. Salted Egg Makaroni 

makaroni salted egg

Makaroni krispi merupakan makanan asal Italia yang biasa diolah menjadi cemilan di Indonesia. Penyajiannya cukup sederhana, makaroni digoreng sampai kering lalu dicampur bumbu.

Kalau kamu ingin coba makaroni yang anti mainstream, cobain deh makaroni salted egg! Makaroni goreng yang renyah banget serta bumbu telur asinnya nempel banget bikin rasanya jadi makin mantap.  

11. Salted Egg Chicken Skin 

salted egg chicken skin

Keripik kulit ayam biasa ditemukan sebagai lauk pada nasi atau dijadikan cemilan. Rasa dari keripik kulit ayam sendiri cukup gurih. Bagaimana jika keripik kulit ayam diberi sentuhan salted egg?

Rasa asin dan renyahnya akan menari-nari di mulutmu! Bawa snack telur asin ini saat kamu sedang bekerja untuk cemilan di jam kerja.

Itulah beberapa rekomendasi salted egg snack yang dapat kamu coba. Selain rasanya yang gurih dan unik, kebanyakan dari snack ini juga sangat mudah ditemukan di pasaran.

Namun, jangan lupa untuk selalu memperhatikan asupan garam dan kalori yang kamu konsumsi.

Selain snack salted egg yang asin, masih banyak lagi snack dengan cita rasa asin di Tasty Snack! Kamu bisa pilih sesuai favoritmu. Tasty Snack menyediakan berbagai macam cemilan dari seluruh Asia.

Jadi, kamu tidak perlu takut kehabisan pilihan. Cari tahu lebih banyak koleksi snack lezat hanya di Tasty Snack!

Tags: Salted Egg